Misteri Jenglot Fosil Patung Yang Hidup

Misteri Jenglot Fosil Patung Yang Hidup

Apa anda pernah mendengar Jenglot ? Sebagian orang percaya jenglot adalah seseorang yang sangat sakti dan memiliki ilmu hitam yang kuat yang tidak bisa meninggal alias hidup abadi. Namun ukuran badannya semakin menyusut jika semakin tua. Presepsi ini memang masih diperbincangkan mengenai benar atau tidanya, namun ada beberapa orang yang memelihara jenglot dan jenglot tersebut mengalami pertumbuhan baik dari rambut ataupun kuku pada jenglot tersebut.

Untuk makanannya, biasa orang – orang memberikan makanan berupa darah ayam yang ditaruh pada mangkok yang ditutupi kotak bersama dengan jenglotnya. Percaya atau tidak, darah tersebut habis tidak tersisa dimangkuk tersebut. Lantas siapa yang meminum darah tersebut ? Sampai sekarangpun masih belum diketahui kebenarannya. Namun beberapa waktu lalu, penelitian dilakukan oleh Forensik Universitas Indonesia pada salah satu jenglot tersebut dan hasil mengejutkanpun terjadi. Peneliti menemukan adanya gen DNA yang terdapat pada jenglot tersebut dan dapat dipastikan bahwa jenglot itu adalah makhluk hidup. Hasil tersebut diambil dari kulit jenglot yang disayat pada bagian tangan.

Penelitian tersebut ini dilakukan oleh Djaja Surya Atmaja yang dimana ia adalah seorang pakar DNA. Djajapun terkejut dengan hasil yang didapatkan karena hasil DNA jenglot yang ditemukan memiliki dua kemiripan dengan DNA simpanse dan DNA manusia. Djaja mengatakan bahwa DNA jenglot ini lebih dominan mirip dengan DNA manusia. Namun ia berkata masih belum mempercayai jenglot.

Bagaimana sampai saat ini apa anda sudah percaya mengenai jenglot? Okei kita lanjut lagi ke informasi selanjutnya. Jenglot sendiri memiliki beberapa fungsi menurut para normal diantara lainnya adalah :

  • Jika anda mempunyai jenglot, maka anda bisa dengan mudah meluluhkan hati para wanita/pria lain.
  • Melakukan pesugihan untuk memperoleh kekayaan tanpa perlu memberikan tumbal. Namun konsekuensinya anda harus merawat dan memelihara jenglot tersebut.
  • Melakukan praktik ilmu hitam santet penyakit sampai dengan kematian.
  • Menarik benda – benda pusaka ditempat angker. Hal ini dilakukan karena jenglot dahulunya adalah manusia sakti yang hidup abadi, sehingga sangat mudah untuknya menarik benda pusaka.

Itulah beberapa fungsi yang dipercaya sebagian masyarakat khususnya di daerah Jawa. Hal diatas memang masih diperdebatkan kebenarannya, namun percaya tidak percaya keberadaan makhluk halus pasti ada, apa lagi yang memiliki wujud seperti jenglot.

Kepercayaan kepada jenglot saat ini banyak disalah gunakan oleh beberapa oknum yang mencari keuntungannya sendiri dengan cara membuat jenglot palsu. Salah satu paranormal yang terkenal di Indonesia yaitu Ki Prana Lewu, melakukan review jenglot dan memberikan contoh perbedaan jenglot asli dan jenglot palsu.

Jika anda penasaran akan perbedaan jenglot asli dan jenglot palsu, anda dapat menonton video di atas. Jadi bagaimana ? Apa kamu percaya keberadaan jenglot ini?